Mahfud MD Minta Jajaran Kemenko Polhukam Jaga Netralitas Jelang Pemilu

  • Bagikan
Mahfud MD

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Bakal calon wakil presiden (bacapres) Mahfud MD mengajak kaum milenial ambil bagian dalam Pemilu 2024. Termasuk dalam mewujudkan Pemilu damai.

Menko Polhukam itu menegaskan agar masyarakat tidak golput saat Pemilu. Kata dia, setidaknya nasib masyarakat bisa ditentukan sesuai dengan pilihannya selama lima tahun. Sebab jika golput, maka sama saja menggantungkan nasib kepada pilihan orang lain.

”Saya tidak mau mengajak teman-teman pilih saya, silakan, kalian punya pilihan sendiri. Namun pada intinya, jangan golput. Karena itu sama saja dengan menggantungkan nasib kepada orang lain,” kata dia, dalam momen Ngopi Bareng Milenial di Hotel The Rinra Makassar, Selasa, 1 November, malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, sekalipun nantinya pilihannya tidak menang, harus tetap percaya sepenuhnya kepada kepala negara, kepala daerah, atau wakil rakyat. Sehingga, suasana konduaif bisa tercipta, baik sebelum, saat berlangaung, sampai pascapemilu.

”Ayo kita ciptakan pemilu yang damai, yang bisa mempersatukan kita semua. Besar harapan pemilu damai bisa kita jaga bersama-sama, termasuk Kemenko Polhukam,” ajaknya.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga menegaskan, dirinya sudah mewanti-wanti kepada seluruh jajarannya untuk tidak saling sikut. Dia memberikan kebebasan memilih, dengan tidak saling berkampanye, dan menjunjung tinggi netralitas.

”Begitu saya daftar sebagai cawapres, saya kumpulkan semua pejabat mulai paling atas sampai paling rendah di Kemenko Polhukam. Saya katakan, saya cawapres sekarang, tetapi semua harus bersikap profesional dan netral,” kata dia.

Bahkan Mahfud mengaku sudah melarang seluruh jajarannya untuk mengkampanyekan dirinya kepada orang lain. Terlebih lagi jika ada yang ingin menggunakan perlatan dan kelengkapan Kementerian sebagai bahan kampanye politik.

  • Bagikan