Perindo Sulsel Target Saksi TPS Rampung Bulan Depan

  • Bagikan
Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan saksi di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) rampung pada Desember 2023 nanti.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan Rabu, 8 November nanti pihaknya melakukan rapat koordinasi khusus (Rakorsus) saksi TPS.

Dia menjelaskan, Rakorsus ini dilakukan untuk memastikan DPD atau Partai Perindo kabupaten/kota hingga pimpinan paling bawah telah melakukan perekrutan saksi yang sebelumnya dia targetkan rampung pada bulan November ini.

"Inikan sudah menjelang pelaksanaan Pemilu, jadi teman-taman harus segera menyelesaikan ini (saksi). Jadi kami undang semua teman-teman untuk memberikan laporan bagaimana proses rekrutmen saksi," kata Sanusi kepada Harian Rakyat Sulsel (6/11/2023).

Sehingga, kata Sanusi, pada Desember nanti harus tuntas karena kerja-kerja mereka bukan hanya menjaga suara partai maupun calon anggota legislatif (caleg). Tetapi mereka nantinya memiliki tugas tambahan, yakni mempengaruhi pemilih.

"Saksi saya kira sangat penting. Tapi saksi ini juga memiliki tugas-tugas lain, bagaimana bisa mempengaruhi pemilih di TPS masing-masing," tegasnya.

Bukan hanya itu, saksi Partai Perindo juga harus mengetahui pemahaman teknologi. Setelah hasil pemilihan selesai mereka melaporkan kerja-kerja mereka.

"Salah satu syaratnya juga dia harus memiliki HP Android. Jadi bukan hanya pada hari H (Pemilihan) dia hadir tapi bagaimana mereka bekerja sebelum hari H," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan