Belajar Proses Berdemokrasi, Perwakilan KPU Sulsel Lantik KPU dan Bawaslu Tingkat OSIS di Sekolah Athirah

  • Bagikan
SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar pelantikan KPU dan Bawaslu untuk pemilihan OSIS.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah 1 Makassar menggelar acara pelantikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk pemilihan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolah tersebut. 

Pada kesempatan ini anggota komisioner KPU Sulsel, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partaisipasi Masyarakat dan SDM, Hasruddin Husain melantik KPU dan Bawaslu Pemilihan ketua OSIS Tahun 2023 di auditorium Sekolah Islam Athirah, Kamis (9/11/2023).

Hasruddin mengatakan, acara ini menjadi tonggak sejarah sebagai kegiatan demokrasi yang diselenggarakan oleh SMA Islam Athirah 1 Makassar. 

Menurut Hasruddin Husain, mengatakan pentingnya Pendidikan demokrasi bagi generasi muda. Dimana kegiatan ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam pendidikan demokrasi di Indonesia. 

"SMA Islam Athirah 1 Makassar telah menjadi laboratorium kecil untuk berdemokrasi, tempat di mana para generasi muda dapat belajar tentang nilai-nilai demokrasi dan proses pemilihan umum," ujar anggota KPU, Hasruddin Husain.

Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar yang antusias dan bersemangat menyambut langkah bersejarah ini. 

Mereka memiliki kesempatan untuk belajar tentang proses pemilihan umum dan mengenal lebih dekat tata cara demokrasi yang sesungguhnya. 

  • Bagikan