Dapat Medali Emas di FTBI Susel, Siswa SMP 2 Parepare Melaju ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Siswa UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare kembali berhasil mengharumkan nama Kota Parepare di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Suawesi Barat pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2023.

Pada ajang tahunan sebagai puncak revitalisasi bahasa daerah ini, SMP 2 Parepare berhasil memborong sejumlah piala penghargaan.

Bahkan berhasil meraih medali emas sebagai tiket menuju Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) yang akan digelar Mei, 2024 mendatang.

"Selamat untuk kontingen Parepare, terkhusus SMP 2 Parepare luar biasa penampilannya. Juara 1 akan kita undang ke Jakarta dalam FTBIN," ujar Hafidz Muksin, Sekretaris Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbudristek RI.

Pada ajang itu, nampak prestasi membanggakan ditorehkan sekolah yang dipimpin Dra. Nasriah ini, yaitu Juara 1 Lomba Pidato Bugis putra, Juara 2 Lomba Pidato Bugis putri, Juara 2 Lomba Mendongeng Bugis putri, dan Juara 3 Lomba Komedi Tunggal Bugis putri.

"Selamat anak-anakku prestasi yang sangat luar biasa membanggakan. Terima kasih kepada pembimbingnya yang tanpa lelah, total tanpa batas membimbing anak-anak hebat kita. Semoga berkah," ujar Nasriah yang ikut mendampingi para siswanya.

Ia ditemani Guru Pembimbing sekaligus Pelatih, dan juga Pendamping Kontingen Kota Parepare, Rahmaniar.

Kegiatan itu digelar dari 6 hingga 8 November di Hotel Aryaduta, Kota Makassar.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, HM Makmur menyampaikan selamat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para Kontingen yang berhasil mengharumkan nama Parepare, termasuk SMP Negeri 2 Parepare.

Ia mengaku bangga atas capaian itu. “Sungguh luar biasa pencapaiannya. Selamat dan terima kasih sudah mengharumkan nama kota kita di tingkat Sulsel dan selamat bagi anak-anakku yang berhasil ke tingkat nasional,” ujar Makmur, Minggu, Minggu, 12 November 2023.

Selain tingkat SMP, ada juga kontingen tingkat SD yang sama-sama mengharumkan nama Parepare di ajang FTBI Sulsel itu. (Yanti)

  • Bagikan