Kapolsek Manggala Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

  • Bagikan
Polsek Manggala menggelar deklarasi damai Pemilu 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polsek Manggala menggelar deklarasi damai Pemilu 2024. Wujudkan sinergitas bersama untuk mensukseskan pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan pemilu aman dan damai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, SIK,. MH, PJU Polrestabes Makassar, Kapolsek Manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos,. MH, Tripika Manggala, Lurah Se-Kecamatan Manggala, Ketua PPK Kec. Manggala, Ketua Panwas Kec. Manggala, perwakilan 18 partai politik peserta pemilu kecamatan Manggala, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Mitra Kamtibmas FKPM dan tamu undangan.

Kapolsek Manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos,. MH, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu.

Maka Polsek Manggala, Polrestabes Makassar menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Aula kecamatan manggala Jln. Bitoa Raya Kel. Manggala Kec. Manggala Kota Makassar, Kamis (16/11/2023).

Syamsuardi, menyebutkan, Kegiatan deklarasi ini di inisiasi Polsek Manggala untuk bersama - sama komitmen dan mengajak semua pihak menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024. Khususnya di wilayah Kecamatan Manggala.

"Silaturahmi kamtibmas forkopinca, penyelenggara pemilu, pimpinan parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus partai, dalam rangka menyongsong pemilu tahun 2023-2024 yang aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Sedangkan, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib,SIK.MH, mengatakan, pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu dimana saat ini tahapan pemilu telah berlangsung.

"Kita mempunyai tanggung jawab bersama dalam menjaga Harkamtibmas. Mari kita wujudkan sinergitas bersama untuk mensukseskan pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 aman, damai dan lancar," demikian imbauanya.

Menurutnya,  orang Makassar memiliki toleransi tinggi 3 S (Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge). Khususnya di kecamatan Manggala, namun permasalahan sosial menjadi tanggung jawab kita bersama jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab menimbulkan konflik kepentingan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bijak dalam menyikapi dinamika situasi saat ini,

"Jangan mudah terpancing oleh isu-isu atau informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoax dan senantiasa selektif dalam menerima setiap informasi sebelum menyebarluaskannya," ucap Kapolrestabes dalam sambutanya.

Giat lanjut Pembacaan deklarasi damai dipimpin Ketua PPK Kecamatan Manggala Mahmud dan Ketua Panwas  Abu Bakar Muttakim di ikuti perwakilan 18 partai politik peserta Pemilu dan komponen warga kecamatan Manggala yang hadir, dilanjutkan penandatanganan deklarasi pemilu damai. (Yadi/A)

  • Bagikan