Tak Ada Tokoh Sulsel Masuk di TPN AMIN, MRR: yang Diumumkan Belum Lengkap

  • Bagikan
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024 resmi diumumkan.

Nama-nama Timnas AMIN itu diumumkan langsung oleh Anies Baswedan di Jalan Diponegoro Nomor 10. Posisi kapten diisi oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Kapten tersebut didampingi oleh 12 Co-captain, sekretaris jenderal, bendahara dan tim hukum nasional. Sayngnya tak ada nama tokoh Sulsel yang masuk dalam susunan Timnas capres-cawapres usungan NasDem, PKB dan PKS itu.

Menanggapi hal ini, Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) mengatakan bahwa bahwa tim yang diumumkan belum lengkap.

Oleh sebab itu, kata dia dalam waktu dekat akan diumumkan selengkapnya. Dan di dalamnya akan menghimpun berbagai kalangan termasuk tokoh dari Sulsel masuk di TPN atau Timnas nasional AMIN.

"Soal Timnas AMIN, tidak ada tokoh Sulsel, itu kan belum lengkap. Hanya sebagaian saja biar publik penasaran, nanti akan dilaunching yang lengkap," jelasnya, Kamis (16/11/2023) kepada Wartawan Rakyat Sulsel.

Sekadar diketahui, bahwa untuk TPN  Prabowo ada sejumlah tokoh Sulsel masuk dalam tim tersebut.

Dengan demikian, Ramli Rahim memastikan bahwa pastinya akan memasukan sebagaian tokoh dari Sulsel. Entah latar politisi, akademisi atau kalangan profesional. Hal ini untuk membuktikan paslon AMIN mengakomodir perwakilan daerah.

"Yang pasti ada tokoh Sulsel di Timnas TPN AMIN. Ini bukti bahwa capres AMIN akomodir semua pihak dari daerah," jelasnya.

Khusus TPD yang belum di bentuk di Sulsel, mantan Ketua Ikatan Guru Indonesia itu menuturkan pekan ini akan diumumkan nama TPD AMIN diumumkan.

"TPD di Sulsel diumumkan pekan ini, besok atau lusa ada mi, saya juga blm pastikan siapa," jelasnya.

Kaitan nama yang berpotensi untuk menjadi Ketua TPD AMIN di Sulsel, pria yang akrab disapa MRR itu menyebutlan tak hanya dari kalangan partai pengusung. Namun, bisa saja non partai.

Ia mencontohkan seperti ketua Timnas atau TPN ada latar militer yang bukan dari kalangan politisi. Hal ini dipastikan akan turun-menurun ke daerah seperti Sulsel dan daerah lain. 

"Ketua Timnas TPN kan bukan orang politisi partai, tapi non partai. Artinya  TPN hanya orang partai. Maka TPD di daerah bisa saja bukan juga partai," katanya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pengurus partai fokus caleg, dengan begitu bisa dipastikan Ketua tim di Sulsel kalangan non partai. Dengan begitu leluasa bergerak.

"Mengingat partai itu fokus pileg, karena target partai perubahan 50 persen kader duduk di Senayan dan kabupaten serta provinsi. Ini kita saling membantu," tukasnya.

Saat ditanya, jika dirinya dipercayakan untuk menjabat Ketua TPD AMIN di Sulsel, dia mengaskan akan menerima dan menjalankan apa yang menjadi keputusan TPN dan capres-cawapres terhadap dirinya.

"Nasional saja saya urus, kalau dipercayakan Ketua TPD saya terima. Apalagi kita ini prajurit siap jalankan. Apalagi TPN kan bukan orang latar partai, maka TPD juga bisa saja juga bukan orang partai," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan