Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Makassar Siap Amankan Nataru 2023

  • Bagikan
Kapolres Polres Pelabuhan Makassar memimpin Rakor Lintas Sektoral menyambut Nataru dan persiapan pelaksanaan Operasi 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menyambut libur Natal 2023 dan tahun baru (Nataru) 2024 serta persiapan pelaksanaan Operasi 2023, Polres Pelabuhan Makassar merapatkan barisan bersama pemangku kepentingan (Instansi terkait) dengan menggelar rakor lintas sektoral.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menyebut, rapat koordinasi lintas sektoral ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto didampingi Wakapolres Kompol Sugeng dan dihadiri PJU, para Kapolsek, Stakeholder serta sejumlah pengurus gereja.

"Rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memberikan gambaran rencana Operasi Lilin 2023 kemudian menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam nanti pelaksanaannya," ucap Hasrul, Kamis (21/12/2023).

Hasrul mengatakan, perayaan tahun baru kali ini cukup berbeda karena bersamaan dengan Pemilu, untuk itu diperlukan sinergitas bersama dalam menjaga wilayah masing-masing agar tetap aman.

Khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, Hasrul mengatakan yang menjadi catatan Kapolres AKBP Yudi Frianto dan perlu di antisipasi yaitu pengamanan pada malam dan hari raya Natal.

"Juga lonjakan arus penumpang di pelabuhan. Antisipasi penyebaran covid 19 pasca tahun baru," terangnya.

Lebih lanjut Kasi humas mengatakan dalam rakor tersebut, Polri dan stakeholder dan masyarakat yang tidak kalah pentingnya antisipasi peredaran narkoba menjelang tahun baru.

"Pusat keramaian atau perbelanjaan serta konvoi kendaraan dan penggunaan kembang api pada malam tahun baru," jelas IPTU Hasrul. (Isak/A)

  • Bagikan