Sambut Nataru 2023, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Lat Pra Ops Lilin

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Pelabuhan Makassar menggelar Lat Pra Ops lilin, Rabu kemarin (20/12/2023).

Dalam kegiatan Lat Pra Ops Lilin 2023 dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto dan dihadiri Wakapolres Kompol Sugeng, PJU, Kapolsek jajaran serta perwira, bintara  Polres Pelabuhan Makassar yang tersprint di Operasi tersebut.

"Operasi tersebut dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, selama 12 hari yang akan dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 02 Januari 2024," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Dalam kegiatan Operasi Lilin 2023 ini, Polres Pelabuhan Makassar disebut melibatkan  92 personil untuk standby di sejumlah Pospam. Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan lima Pos. Satu pos pelayanan terpadu dan empat pos pengamanan dan pantauan. 

"Untuk lokasi Pos pelayanan terpadu di Pelabuhan Soekarno Hatta, Pos Pam pintu II, Pos Pam Pelabuhan Paotere, Pos Pam Makassar Mall, Pos Pam Butung," ucap Hasrul.

Untuk sasaran operasi adalah tempat perayaan natal (Gereja), tempat-tempat hiburan serta kita antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya pelabuhan, dan pusat-pusat perbelanjaan.

"Sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan sehat," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan