Marak Tiket Kapal Palsu, Polsek Wajo Imbau Penumpang Tak Membeli Tiket Pada Calo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Maraknya tiket kapal palsu, personil Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar memberikan imbauan kepada calon penumpang agar tidak membeli tiket di calo. Selain itu personel Polsek Wajo juga memasang spanduk pelataran Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Wakapolsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar IPTU Tumiar Butar-Butar mengingatkan kepada penumpang yang akan singgah di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar agar selalu berhati-hati apabila ada calo yang menawarkan tiket. Tidak langsung percaya, akan tetapi membeli tiket di loket resmi.

"Apabila ada calo yang menawarkan tiket yang tidak di kenal agar segera melapor ke Polsek Wajo atau posko terdekat, langsung menghubungi nomor kontak yang tertera di spanduk yang terpasang," ungkap Tumiar, Selasa (26/12/2023).

Ditempat yang terpisah, Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul menyampaikan, Polres Pelabuhan khususnya Polsek Wajo telah memasang beberapa spanduk himbauan kepada masyarakat agar mengantisipasi adanya calo dalam penjualan tiket.

"Mengingat saat ini merupakan waktu-waktu melonjaknya penumpang, mengingat sebentar lagi akan di rayakan Natal dan Tahun Baru," kata IPTU Hasrul.

Lanjut, IPTU Hasrul mantan Kapolsek Paotere ini mengatakan, pada saat ini adalah lonjakan penumpang kapal, sehingga Polres Pelabuhan Makassar dan personil Polsek Wajo telah memasang beberapa spanduk imbauan yang di sebar di beberapa titik yang berada di depan pintu masuk Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

"Kami juga telah memasang beberapa spanduk imbauan di beberapa titik, semoga bisa membantu warga dan terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan