Beri Rasa Aman Libur Nataru 2023, Polres Pelabuhan Makassar Intensifkan Pengamanan di Pelabuhan Soekarno Hatta

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar terus intensifkan pengamanan di pelabuhan Soekarno Hatta dalam rangka Ops Lilin 2023. 

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, pengaman ini dilakukan dengan koordinasi bersama pihak terkait, Polres Pelabuhan Makassar khususnya Polsek Soeta. 

"Untuk menghadapi arus pemudik telah dilakukan persiapan maksimal dalam rangka melakukan pengamanan pada saat libur Natal dan tahun baru," ucap IPTU Hasrul, Rabu (27/12/2023). 

Hasrul menyebut, sesuai instruksi dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo agar seluruh Polri bersama instansi lintas sektoral telah mempersiapkan antisipasi pengamanan, mengingat libur natal dan tahun baru tahun ini berbarengan dengan tahapan pemilu.

"Untuk itu Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto berkomitmen menjaga keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru dengan matang," terangnya.

Selain itu, Kapolres AKBP Yudi Frianto juga disebut terus menempatkan personel di titik-titik strategis untuk mengawasi dan mengendalikan arus lalu lintas. 

"Keberhasilan operasi ini tidak hanya terletak pada tindakan penegakan hukum, tetapi juga pada upaya preventif dan pelayanan kepada masyarakat," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan