BKKBN Sulbar Studi Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial di Diskominfo-SP Gowa

  • Bagikan
Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat saat Studi Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial di Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Kamis (28/12).

GOWA, RAKYATSULSEL - Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat melakukan Studi Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial di Dinas Komunikasi Informatika Stastistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa, Kamis (28/12).

“Kami dari perwakilan BKKBN Sulawesi Barat bagian KIE advokasi dan kehumasan melakukan studi tiru ke Dinas Kominfo Gowa dalam rangka studi kehumasan,” kata Ketua Tim Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sulbar, Dan Sumarno.

Dirinya mengaku bahwa pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi Karena dianggap pemgelolaan kehumasan termasuk konten-konten yang dibuat oleh Diskominfo Kabupaten Gowa sangat menarik.

“Melalui studi tiru ini kami berharap teman-teman yang ada dalam kelompok kerja KIE advokasi dan kehumasan yang berada di BKKBN Sulbar dapat memperoleh banyak pengetahuan terkait dengan pengelolaan-pengelolaan kehumasan khususnya dalam pembuatan konten-konten media yang lebih menarik yang akan disampaikan ke masyarakat melalui sosial media,” ujarnya.

Dan Sumarno juga mengaku bersyukur bisa datang langsung ke Kabupaten Gowa. Menurutnya dari hasil kunjungan pihaknya memperoleh banyak informasi yang sangat berharga tentang bagaimana mengelola konten-konten yang lebih menarik dan cepat dimengerti oleh masyarakat. 

“Kami berharap hasil studi ini bisa kami terapkan kami bisa adaptasi, adopsi dan mungkin bisa dimodifikasi supaya bisa mendekati konten-konten yang dibuat oleh teman-teman yang ada di Dinas Kominfo Gowa,” harapnya. 

Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan yang menerima rombongan Studi Tiru Perwakilan BKKBN Sulbar menjelaskan bahwa kegiatan kehumasan dan pengelolaan media sosial Humas Gowa berada di Diskominfo-SP pada Bidang Komunikasi Publik. 

  • Bagikan