Disubsidi Rp80 Miliar, Pendapatan Teman Bus  Hanya Rp3,6 Miliar

  • Bagikan
Armada Teman Bus Trans Mamminasata

Sebelumnya diberitakan, akibat kekurangan anggaran dari Kementerian Perhubungan, dua koridor teman bus di Sulsel harus berhenti beroperasi tahun 2024 ini. 

Dua koridor yang berhenti beroperasi itu ialah koridor tiga yang melayani rute Kampus dua Politeknik Ujung Pandang (PNUP) menuju Kampus dua Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Untia-Makassar. Selanjutnya koridor empat dengan rute Kampus Teknik Unhas Gowa ke Panakkukang Square Jalan Pengayoman Makassar.

Kepala UPT Mamminasata Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Andi Nurdiana mengatakan pemberhentian operasi untuk kedua koridor tersebut sangat disayangkan. Alasannya, selama ini pihak UPT berupaya untuk mengubah kebiasaan masyarakat untuk lebih menggunakan angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.

“Kami di UPT Mamminasata berduka dengan kejadian ini, karena memang kami tak henti-hentinya mensosialisasikan atau berharap dengan program khususnya di masyarakat diharapkan berpindah dari transportasi pribadi ke transportasi publik,” ujar Nurdiana. (Abu/B)

  • Bagikan