JK Mulai Turun Gunung Menangkan AMIN, Jubir Timnas: Pertanda Kemenangan Semakin Dekat

  • Bagikan

Kemudian setelah itu, lanjut lagi JK yang memutuskan tidak lagi maju memilih berpihak ke Jokowi-Ma'ruf Amin. Alhasil pasangan incumbent itu menang.

Jadi Pak JK ini memang seorang petarung yang luar biasa, dengan perhitungan cermat, ketika beliau yakin maka akan mengambil ke putusan.

"Dan hari ini beliau turun ke gelanggang di Surabaya yakin kalau AMIN akan menang," beber mantan ketua ikatan Guru Indonesia itu.

Ditegaskan Ramli, semua politisi di Indonesia sudah pasti hafal dengan JK. Terutama terkait perhitungannya yang cermat itu. Bukan hanya hitungan soal calon pemimpin, tetapi ekonomi, pembangunan, pekerjaan pemerintah juga.

Dan itu, kata Ramli yang membuat pemerintahan SBY-JK dulu sangat efektif, karena keberadaan JK itu sendiri. Nah hitungan matang-matang maka JK  diyakini bahwa berlabuhnya beliau di pasangan AMIN.

"Dan turun langsung mendampingi kerja pemenangannya di Surabaya hari ini, tentu juga tidak terlepas dari hitungan yang sudah dimiliki," tegasnya.

Oleh karena itu, Ramli yang juga merupakan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) ini yakin turunnya JK akan sangat berpengaruh terhadap konstalasi politik di Indonesia.

Terutama di Sulsel JK pasti punya pengaruh sangat besar, putra Bugis-Makassar paling sukses adalah beliau.

"Saya kira Pak JK akan menjadi patron rakyat Sulsel, dan saya kira juga di seluruh Indonesia oleh masyarakat Bugis-Makassar lainnya," tutup dia. (Yadi/A)

  • Bagikan