Wujud Kolaborasi, 3.700 Pelari Ramaikan Gowa Run 2024

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta jadi idola berbagai kalangan termasuk anak-anak saat melintasi rute Gowa Run 2024 di Jl. Agus Salim Sungguminasa.(muchtar suma/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL - Sebanyak 3.700 pelari dari berbagai daerah di Sulsel ikut pada event Gowa Run 2024.

Para peserta dilepas langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang berlangsung di Jalan Masjid Raya (Depan Kantor Bupati Gowa) Sungguminasa, Minggu (14/1/2024).

Bupati Adnan mengatakan, Gowa Run ini dilaksanakan oleh Komunitas Gowa Runners bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Hari ini kita ikut berpatisipasi dalam Gowa Run 2024. Ini sebagai bukti bahwa kita ingin sehat agar dapat berpikir untuk melahirkan gagasan yang baik untuk kemajuan Gowa dan Sulsel dimasa mendatang," ungkapnya di hadapan peserta.

Tak hanya untuk menyehatkan, orang nomor satu di Gowa itu mengaku kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat khususnya para Runners.

Olehnya ia berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan setiap tahunnya. "Meskipun Gowa Run 2024 ini merupakan terakhir di masa jabatan saya sebagai Bupati Gowa, namun bisa terus berlanjut kedepan," imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Gowa Run 2024, Rezha Archita mengatakan, kegiatan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan dan tahun ini diikuti sekitar 3.700 peserta.

"Alhamdulillah setiap tahun rutin kita laksanakan dan tahun ini pesertanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu, dimana kemarin hanya 2000an peserta, hari ini untuk kategori umum 10K dan 5K," terangnya.

Pada event ini selain diikuti Bupati Gowa, juga diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Abd Karim Dania, Forkopimda Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa dengan memperebutkan aneka hadiah. (Muchtar)

  • Bagikan