45 Ribu KPM di Kota Makassar Terima Bantuan Beras dari Pemerintah Pusat

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan bantuan pangan beras tahun 2024, secara simbolis kepada Kelompok Penerima Bantuan, di Kota Makassar. (Dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 45 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Makassar menerima bantuan pangan berupa beras dari Pemerintah Pusat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pada acara pelepasan pendistribusian cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2024 di Lapangan Karebosi, pada Rabu (7/2).

Danny Pomanto, yang akrab dipanggil Danny, menyatakan bahwa penyaluran cadangan beras pemerintah adalah bagian dari komitmen pemerintah, khususnya pemerintah pusat, untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Menurut Danny Pomanto, bantuan pangan berupa beras dari pemerintah pusat akan membantu mempercepat upaya masyarakat dalam mencapai tingkat ketahanan yang telah dibangun oleh Pemkot Makassar melalui Program Lorong Wisata.

"Kami sangat mengapresiasi kebijakan dari pemerintah pusat ini, yang pastinya akan sangat membantu masyarakat kami yang membutuhkan," ujar Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Alamsyah Sahabudin, mengungkapkan bahwa pada tahap awal periode Januari 2024, sebanyak 40 ton bantuan pangan berupa beras akan disalurkan kepada KPM di Kota Makassar.

Bantuan ini diberikan kepada KPM yang data keberadaannya berasal dari Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

"Total ada 40 ton beras yang akan disalurkan kepada sekitar 45.900 KPM. Ini akan kami bagikan pada tahap awal di bulan Januari kepada semua masyarakat KPM," tutur Alamsyah. (Shasa/B)

  • Bagikan