Kapan Red Sparks vs Timnas Voli Indonesia Tanding di Proliga 2024? Simak Jadwalnya

  • Bagikan
tim bola voli korea red sparks

Putaran reguler bakal berlangsung di Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Bandung. Selepas menghelat putaran reguler, kompetisi akan memainkan laga putaran final four sampai grand final. Kedua fase tersebut diputar di Kediri (Jawa Timur), Solo (Jawa Tengah), dan terakhir Yogyakarta (DIY).

Jumlah tim yang berpartisipasi Proliga 2024 sebanyak 6 peserta yakni; Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Peserta di sektor putra kemungkinan akan bertambah 1, sehingga jumlah keseluruhan tim menjadi 7 peserta. Namun demikian, keikutsertaan satu tim tambahan itu masih menunggu konfirmasi.

"Jika sudah memberikan kepastian satu tim itu ikut serta maka menjadi tujuh peserta,” ungkap Hanny S. Surkatty, Direktur Proliga, dikutip dari laman resmi Proliga.

Pada sektor putri, peserta Proliga 2024 sudah berjumlah 7 tim. Terdapat juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, serta Jakarta Livin Mandiri. Kompetisi Proliga 2024 akan berakhir pada 21 Juli 2024.

Setelah ajang tersebut rampung, para pevoli muda tanah air akan mengalihkan fokusnya di Kejuaraan Voli Asia U20 pada 23-30 Juli 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

Jika pertandingan Red Spark vs Timnas Voli Indonesia yang direncanakan akan jadi laga pembuka Proliga 2024. Artinya kedua tim akan tanding pada 25 April 2024.

Berdasarkan laman resmi Proliga, berikut adalah daftar tim yang mengikuti Proliga 2024:

  • Bagikan