7 Tips Efektif Tidur Cepat untuk Memaksimalkan Waktu Istirahat, Ada Metode Militer!

  • Bagikan
ilustrasi seseorang yang tidur nyenyak di malam hari

RAKYATSULSEL - Apakah Anda sering merasa sulit tidur di malam hari? Apakah Anda mencari cara untuk meningkatkan kualitas tidur, agar dapat memaksimalkan waktu istirahat?

Tidur nyenyak secara langsung dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Hal tersebut dapat berdampak serius pada energi di siang hari, serta mengancam produktivitas, keseimbangan emosional, bahkan berat badan Anda.

Dilansir dari helpguide.org, Minggu (25/2), meskipun berbagai situasi dan kondisi dapat berdampak pada kualitas tidur, Anda memiliki kendali lebih besar untuk mendapatkan waktu istirahat yang maksimal.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui lebih banyak tentang waktu dan cara, untuk tidur dengan cepat, sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu istirahat di malam hari.

Seberapa cepat saya harus tertidur?

Setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda untuk mencapai tidurnya. Tetapi, kebanyakan orang dewasa yang sehat seharusnya bisa tertidur di malam hari dalam waktu 10 hingga 20 menit.

Jika Anda membutuhkan waktu lebih dari 30 menit, mungkin itu merupakan tanda bahwa Anda mengalami kondisi, seperti insomnia.

  • Bagikan