Jelang Ramadan, Pj Gubernur Sulsel Imbau Rekatkan Persaudaraan

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang Ramadan, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengimbau masyarakat Sulsel untuk terus mempererat persaudaraan antar masyarakat.

Kata dia, masyarakat Sulsel merupakan masyarakat yang agamis, dan tidak hanya terdapat satu agama saja pun terdapat beberapa agama lainnya.

Menurutnya, menjaga kedamaian juga merupakan salah satu kunci untuk menyambut bulan puasa agar dapat beribadah dengan fokus.

“Pertama kita harus tetap menjaga perdamaian kedamaian yah, dan tentu kita menghimbau kepada masyarakat supaya suasana ramadhan ini bisa kita jaga, supaya kita bisa fokus ibadah,” ujarnya, Rabu (6/3/2024).

Kata dia, saat ini kondisi sosial sulsel aman dan damai tentu untuk menjaga suasana itu dibutuhkan persatuan antar masyarakat untuk saling menguatkan dan saling mengingatkan.

Ia mengutarakan, Pemprov Sulsel juga saat ini tengah mempersiapkan program yang bakal dilaksanakan pada bulan puasa yang terhitung sepekan lagi akan tiba.

“Untuk Program Pemprov sementara susun.” ungkapnya.

Meski pada bulan puasa nantinya, Bahtiar menuturkan aktivitas masyarakat pada semua lini kehidupan diharapkan dapat produktif seperti hari-hari biasanya, apalagi bulan puasa bisa menjadi momentum peningkatan ekonomi masyarakat baik, UMKM, Transportasi, pun jenis usaha lainnya.

“Tetap berjalan seperti biasa, kedepankan produktivitas,” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan