Gelar Tanam Pohon Serentak, Universitas Muslim Maros Sebut Program KLHK Sangat Sesuai Dengan Visi Kampus

  • Bagikan
Staf Khusus Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Konstitusionalitas Kemasyarakatan, Kelik Wirawan Wahyu Widodo, S.Sos.

MAROS, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Maros (UMMA) menjadi tuan rumah kegiatan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) pada Kamis (07/03/2024).

Kedatangan rombongan KLHK di lingkungan UMMA disambut dengan penuh antusias oleh civitas akademika, dan banyak masyarakat juga ikut hadir untuk menyaksikan penanaman pohon tersebut.

Untuk penanaman di UMMA, Menteri KLHK diwakili oleh Staf Khusus Menteri KLHK Bidang Konstitusionalitas Kemasyarakatan, Kelik Wirawan Wahyu Widodo, S.Sos. Mengawali sambutannya, Kelik Wirawan membacakan pantun spontannya.

"Pallu Butung… Pisang Ijo (Cakep, sorak hadirin)" "Universitas Muslim Maros, InshaaAllah akan menjadi kampus hijau," ujarnya, disambut dengan sorak sorai dan tepuk tangan dari para hadirin.

Kelik Wirawan menjelaskan bahwa kegiatan Maret 2024 tersebut adalah acara keempat dari rangkaian penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia.

"Program penanaman serentak yang pertama dipimpin oleh Bapak Presiden RI, dari Jakarta. Yang kedua dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden dari Provinsi Banten. Dan penanaman ketiga dipimpin oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Cianjur, Jawa Barat. Dan di bulan Maret ini, selain awal musim penghujan, juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2024 yang ke-41," papar Kelik dalam sambutannya (07/03).

Terkait dengan program penanaman pohon serentak tersebut, Kelik menyebutkan bahwa itu adalah bagian dari upaya mitigasi terhadap perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, serta percepatan rehabilitasi hutan dan lahan.

  • Bagikan