Jika Berpasangan, Kr Kio – Rismawati Kadir Nyampa jadi Paket Paling Berpotensi Menangkan Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Kolase foto Abdul Rauf Malaganni dan Rismawati Kadir Nyampa

"Saya rasa Karaeng Kio merupakan salah satu figur balon Bupati Gowa kuat saat ini, karena kuatnya Image publik yang melekat selama 10 tahun menjadi wakil Bupati berdampingan dengan Adnan tentu popularitasnya, elektabilitas akan sangat baik dan ini memberi keuntungan ketika dia menjadi kandidat calon Bupati Gowa," ucapnya. 

Menurut Dosen Ilmu Politik Unhas tersebut ARM anonim Abdul Rauf Malaganni makin kokoh jika menggunakan jaringan politik Adnan di Kabupaten Gowa. 

"Apalagi misalnya dia masih memelihara relasinya bersama Adnan dan mampu menggunakan jaringan politik yang dimiliki Adnan untuk dijadikan sebagai modal sosialnya untuk maju di Pilkada," ungkapnya. 

Dia juga menilai, jika ARM berpasangan dengan Rismawati Kadir Nyampa menjadi pasangan yang sangat potensial di Pilkada Gowa mendatang. 

Mengapa demikian kata Ali, RKN yang merupakan tokoh politisi perempuan di Gowa yang sudah banyak pengalaman di dunia politik tiga kali menjadi anggota dewan, mempunyai pengaruh besar dengan latar belakang atau jaringan keluarga yang luas di Kabupaten Gowa. 

"Saya rasa bertemunya dua pasangan ini menjadi sangat potensial untuk bisa memenangkan pertarungan politik di Gowa. Apalagi kita tau sekarang belum ada nama-nama yang cukup mumpuni selain nama Karaeng Kio ini," ujar Ali. (Dul)

  • Bagikan