Sebanyak 5.318 Jemaah Calon Haji Riau Berangkat Dua Gelombang

  • Bagikan
ilustrasi jemaah haji.

RIAU, RAKYATSULSEL –Sebanyak 5.318 jemaah calon haji Riau berangkat dalam dua gelombang. Yakni pertama dari Tanah Air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah mulai 12-23 Mei.

Jemaah calon haji Riau yang berangkat pada gelombang kedua yakni 21 Mei-1 Juni dari Tanah Air menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah.

”Sebanyak 5.318 jemaah calon haji Provinsi Riau tergabung dengan Embarkasi Haji Batam (BTH). Jemaah Riau tidak lagi menggunakan Embarkasi Haji Antara Riau,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Muliardi seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, 5.318 jemaah calon haji Provinsi Riau tahun ini tergabung dalam 12 kloter, kembali bergabung dengan Embarkasi Haji Batam. Namun proses berangkat, tidak lagi melalui Embarkasi Haji Antara Riau, akan tetapi langsung menuju Batam dan menginap di Asrama Haji Batam.

”Upaya ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu Allah tersebut. Jemaah calon haji Riau akan berangkat menuju Batam dengan dua metode yakni melalui jalur udara melalui Bandara Hang Nadim Batam untuk daerah Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Siak. Yang lain berangkat melalui Pelabuhan Sekupang Batam untuk jemaah haji dari Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hilir,” terang Muliardi.

Selain itu, lanjut dia, jemaah calon haji Riau mulai berangkat untuk kloter 3 Embarkasi Batam pada 14 Mei dan telah masuk Asrama haji Batam pada 13 Mei pukul 08.00 WIB.

Muliardi merinci jamaah calon haji Riau ini tergabung dalam 2 gelombang. Yakni 9 kloter masuk pada gelombang pertama yang akan tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah. Sedangkan gelombang kedua sebanyak 3 kloter menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan