Tambah Dua Profesor, Kini Unibos Punya 16 Guru Besar

  • Bagikan
Prosesi pengukuhan 2 Professor Universitas Bosowa Makassar.

"Saat ini sudah 18 GB di Unibos, menandai bahwa dosen di Unibos memiliki sumberdaya manusia banyak. Tentu Profesor memiliki potensi dan kemampuan. Mereka menjadi motor penggerak dan energi posotif bagi Unibos," tukasnya.

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Firman Manne, memaparkan pidato berjudul "Konstribusi Penelitian Akuntansi Syariah Terhadap Perkembangan Entitas Bisnis Syariah".

Dia menyampaikan, temuan penelitian berdasarkan investigasi dan kajian literatur menunjukkan bahwa pengembangan model akuntansi syariah berbasis inovasi keuangan syariah, akan melahirkan suatu model akuntansi syariah yang mudah dan praktis dalam implementasinya.

Namun, tetap memperhatikan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip syariah sehingga diharapkan ini dapat membantu meningkatkan performa entitas bisnis syariah.

"Seperti pemanfaatan teknologi keuangan secara optimal dalam aplikasi akuntansi syariah dapat membantu entitas bisnis syariah terutama pelaku usaha UMKM dalam penyusunan laporan keuangan syariah," katanya.

Lanjut dia, hal ini membutuhkan integrasi antara akuntansi syariah dengan financial teknologi yang dapat mempercepat proses penyusunan dan pelaporan keuangan, sinkronisasi laporan keuangan dengan pelanggan dan vendor pada satu perangkat aplikasi.

Sehingga akan mempermudah dalam proses transaksi dan meningkatkan kualitas informasi keuangan organisasi.

  • Bagikan

Exit mobile version