Tambah Dua Profesor, Kini Unibos Punya 16 Guru Besar

  • Bagikan
Prosesi pengukuhan 2 Professor Universitas Bosowa Makassar.

Dan anugrah yang dapat memberikan kesempatan melestarikan dan eksis serta menyelamatkan adat istiadat dan agama nenek moyang mereka.(Mereka berani membeli persawahan warisan kerajaan dengan harga yang tinggi.

"Keyakinan yang dijalankan bagi Komunitas Tolotang Benteng merupakan sebuah keyakinan yang berasal dari adat istiadat nenek moyang mereka dan menjadi pedoman dan petunjuk bagi kehidupan mereka baik dari segi sosial, politik dan ekonomi serta keagamaannya," jelasnya.

Lanjut dia, komunitas Tolotang Benteng merupakan sebuah Komunitas yang berasal dari istilah Tauriolota yang disingkat dengan nama Tolotang menjadi sebuah kdeyakinan dan kepercayaan

Serta kepemimpinan Uwatta merupakan kepemimpinan yang bersifat kharismatik komunikatif yang di dalamnya terkandung tentang kesetiaan,ketaatan dan kejujuran serta pengabdian bagi Komunitas Tolotang Benteng kepada pemimpinnya.

"Komunitas Tolotang Benteng merupakan komunitas yang memiliki sifat normatif dimana mereka tidak mengenal apa yang disebut “ATA” (budak), baik secara struktur sosial ataupun secara kelembagaan seb agaimana pemahaman kebanyakan Bugis," tuturnya. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version