Upacara HBP ke-60, Liberti Sitinjak: Jadilah Insan Pemasyarakatan yang Senantiasa Berkinerja Tinggi, Menjaga Integritas dan Berbudaya Anti Korupsi

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke – 60, yang digelar di Lapangan Rutan Kelas I Makassar, Sabtu(27/4).

Disisi lain Kakanwil mengakui dalam upaya memperkecil risiko terhadap peran besar
Pemasyarakatan, selalu ditekankan, laksanakan Deteksi dini pada semua aspek dan semua lini, sinergikan dengan stakeholder terkait, dan ambil tindakan tegas secara terukur dan sesegera mungkin untuk mengantisipasi atau meminimalisir hal-hal yang berpotensi menjadi hambatan dalam pelakasanaan tugas. Setiap langkah dan pengambilan keputusan kita selalu sandarkan pada prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk Wilayah Sulawesi Selatan sendiri secara umum selama setahun kebelakang sudah cukup baik, Pembinaan telah dilakukan sesuai dengan UU Pemasyarakatan.

Disiai lain juga telah dilakukan Inovasi - Inovasi Untuk meningkatkan pelayanan dan melaksanakan Pengawasan sesuai standar Pemasyarakatan, dengan melakukan deteksi dini terhadap pergerakan Warga Binaan untuk menghindari hal-hal yang merugikan.

"Selama setahun ini tidak ada hal-hal yang harus diatensi secara khusus karena secara berkelanjutan Kanwil Sulsel melakukan pengawasan dan mengevaluasi Pelaksanaannya," kata Liberti Sitinjak

Pada akhirnya Liberti Sitinjak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

  • Bagikan