Maju Pilkada Bulukumba, JMS Daftar di Tiga Parpol

  • Bagikan
LO JMS saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Bulukumba di Kantor PDIP Bulukumba, Senin (29/4).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Jamaluddin M Syamsir (JMS) memantapkan diri maju di Pilkada Bulukumba. Keseriusan politisi Partai Golkar itu terlihat saat mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) di tiga partai, Senin (29/4).

JMS Diwakili Liaison Officer (LO), Hardi, mengambil formulir pendaftaran di PKB, Demokrat, dan PDIP. Perwakilan JMS tiba di Sekretariat Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Bulukumba sekira pukul 11.44 Wita.

"Hari ini tiga partai yang kita daftari. PKB, Demokrat, dan PDIP. Kita daftar sebagai calon bupati," ungkap Hardi.

Hardi mengaku, JMS kini fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Bulukumba, November 2024 mendatang. Hal ini sebagai wujud keseriusan untuk memberikan perubahan untuk Bulukumba yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Desk Pilkada PDIP Bulukumba, Akhmad Rivandi mengatakan, sejauh ini sudah ada empat bakal calon yang telah mengambil formulir di PDIP. Masing-masing H Ambo Upe, Andi Edy Manaf, Arum Spink, dan JMS.

Akhmad Rivandi memaparkan bahwa sejumlah persyaratan administrasi dipersyaratkan bagi Bacalon antara lain Ijazah minimal SMA/Sederajat, KTP, NPWP, foto 4x6, dan beberapa surat pernyataan.

"Kalau pernyataan itu seperti pernyataan bisa mencukupkan kursi koalisi, pernyataan bersedia ikut fit and proper test, dan pernyataan bersedia ikut survei," paparnya.

Terkait fit and proper test, Akhmad Rivandi mengungkapkan bahwa bakal calon nantinya akan diwawancarai mengenai visi-misi serta rekam jejaknya.

Akhmad juga menyampaikan bahwa calon yang mendapatkan rekomendasi PDIP nantinya akan diikutkan ke sekolah partai. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version