Partai Gerindra Beri Sinyal Usung Unru Baso di Pilkada Luwu

  • Bagikan
Unru Baso.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra akan memprioritaskan kader potensial untuk diusung maju di Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sulsel Harmansyah mengatakan, sesuai hasil Rakornas Partai Gerindra, figur yang akan diusung di Pilkada adalah yang punya kans menang. Tentunya partai akan memprioritaskan kader internal.

Termasuk di Pilkada Luwu. Harmansyah menyebutkan jika figur yang saat ini dipersiapkan untuk maju adalah Unru Baso yang merupakan Caleg terpilih Partai Gerindra DPR RI Dapil Sulsel III.

"Saya pikir beliau (Unru Baso) adalah tokoh tulen Kabupaten Luwu yang punya basis suara yang jelas. Tentunya akan kita prioritaskan untuk maju di Pilkada Luwu," kata Harmansyah.

Harmansyah menambahkan, saat ini pihaknya sedang memonitor siapa saja kader yang berpotensi dan menang dalam pesta demokrasi daerah lima tahunan ini. Karena, waktu yang singkat, membuat Gerindra harus memastikan siapa yang paling siap dan kuat.

“Bukan hanya sekadar mengusung karena cukupnya kursi saja, tapi banyak hal yang dipertimbangkan. Dan saya pikir beliau (Unru Baso) sangat layak kita usung karena punya kans menang di Luwu. Kita lihat saja bagaimana dinamika politik yang berkembang disana (Luwu)," jelasnya.

Diketahui Unru Baso pada Pileg 2024 kemarin berhasil meraih 88.683 suara di Dapil Sulsel III. Khusus di Luwu, Ketua Umum Korps Alumni Sekolah Pelayaran Barombong (KASPB) berhasil meraih 41.584 suara.

Tak hanya itu, Unro Baso pada Pilpres 2024 kemarin ditunjuk sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Luwu. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version