Dengan Humanis, Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Agar berjalan aman, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto Pimpin langsung pengamanan unjuk rasa may day atau hari buruh dari KSPSI Sulsel di depan Pintu II Pelabuhan Makassar, Rabu (1/5/2024).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, unjuk rasa yang dilaksanakan para buruh ini dalam rangka peringati hari buruh nasional.

"Pada kegiatan tersebut Kapolres AKBP Yudi Frianto turun langsung di lapangan dalam pengamanan aksi buruh tersebut," ucap IPTU Hasrul.

Adapun tuntutan buruh, agar
permasalahan khususnya disektor ketenagakerjaan yakni diberlakukannya undang-undang Omnibus Law Kluster Ketenagakerjaan.

Dalam pengamanan ini, Polres Pelabuhan Makassar mengerahkan ratusan personel berseragam serta berpakaian sipil. Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Termasuk mengatur para pengunjuk rasa agar tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas serta agar demo berjalan lancar tapi tetap dalam suasana yang kondusif," jelasnya. (isak Pasa'buan/B)

  • Bagikan