Hasil Pleno KPU Enrekang, NasDem jadi Partai Pemenang dengan 9 Kursi

  • Bagikan
Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Enrekang pada pemilu 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Enrekang, Kamis (2/5).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Nasdem Enrekang menjadi partai dengan raihan suara terbesar pada pemilihan legislatif Februari lalu. Total raihannya, 41.111 di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) dan mengamankan 9 kursi.

Posisi kedua dengan raihan 5 kursi diduduki Partai Amanat Nasional (PAN) dengan total 21.419 suara. Lalu Golongan Karya (Golkar) dengan total raihan 20.291 suara berada di posisi ketiga dengan mendapatkan 4 kursi. 

Nama Nurafni Rajuddin, dari NasDem menjadi peraih suara terbanyak dengan mengamankan 4.769 suara di Dapil 2. Disusul pesaingnya dari partai dan dapil yang sama, Ikrar Eran Batu dengan total 4.406 suara. Nama ketiga juga dari wilayah dapil yang sama adalah Saipul Sapa dari PAN mendapatkan 4.339 suara. 

Hal tersebut berdasarkan hasil dari Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Enrekang pada pemilu 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Enrekang, Kamis (2/5).

Ketua KPU, Munir Anas mengatakan bahwa hasil ini merupakan hasil final dari proses pemilihan legislatif yang digelar pada Februari lalu. 

"Pleno ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, sesuai perintah dari KPU RI yang menjadikan hari ini sebagai batas akhir pelaksanaan rapat penetapan," kata Munir.

Dengan dilakukannya penetapan perolehan kursi dan hasil raihan caleg maka tahapan pileg juga telah berakhir. Selanjutnya semua yang telah ditentukan terpilih akan dilantik pada Oktober mendatang. (Fadli)

  • Bagikan