Respon Wacana Paket dengan Danny, Ini Kata Indah Putri Indriani

  • Bagikan
Foto keakraban Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (2/5). Foto: SHASA ANASTASYA/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memberi respon atas isu yang berkembang luas perihal dirinya yang dipasangkan dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan mendatang.

Ketua DPD II Golkar Lutra itu berujar bahwa dirinya mengapresiasi atas isu yang berkembang saat ini. Di mana isu pasangan Danny-Indah itu belakangan ini tersebar dalam bentuk flyer bergambar dua figur tersebut serta bertuliskan "Baik untuk Semua".

"Apapun itu kami tentu mengapresiasi isu yang beredar. Karena kan semuanya belum ada kepastian. Semua masih berproses," ujar Indah, Jumat (3/5/2024).

Politisi Golkar itu, pun mengungkapkan bahwa sebagai sesama kepala daerah, hubungannya dengan seorang Danny Pomanto cukup terjalin dengan baik. Namun, dia mengatakan interaksi yang terbangun selama ini dengan Wali Kota Makassar dua periode itu hanya sebatas membicarakan perihal pemerintahan.

"Yang pasti kami kan sama-sama kepala daerah, sedikit banyak paling tidak kan sering berinteraksi dalam kapasitas penyelenggaraan pemerintahan," ungkapnya.

"Jadi mungkin tidak kenal persis seratus persen (sosok Danny Pomanto) tapi sedikit banyak sudah tahu lah," imbuhnya.

Adapun saat diberikan opsi antara memilih Danny Pomanto atau Andi Sudirman Sulaiman yang ingin didampingi menuju Pilgub, Indah mengatakan bahwa hal itu bukan dalam kapasitasnya. Dia mengatakan, hal itu merupakan ranah partai.

"Memang kapasitas saya memilih? Pasti banyak faktor (menentukan pilihan pasangan). Tapi belum waktunya mungkin kita bicara sampai di tahapan itu. Karena ini masih berproses di internal," tandasnya.

Sementara, Danny Pomanto sebagai salah satu figur yang akan maju pada Pilgub Sulsel, memberi sinyal bahwa dirinya tak menutup kemungkinan akan maju bersama Indah Putri Indriani.

"Saya mesra dengan semua orang, apalagi kalau sama perempuan, selalu mesra. Kalau itu (Danny-Indah) doanya teman-teman, kenapa tidak," kata Danny.

Danny pun mengakui bahwa telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik termasuk dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka. "Saya sudah ketemu sama Pak La Kama Wiyaka (Bappilu Golkar Sulsel). Bagus sekali," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan