Victor Datuan Batara Daftar di Tiga Partai Dalam Sehari, Siapkan Koalisi Besar di Pilkada Tator 2024

  • Bagikan
Victor Datuan Batara saat mengambil formulir bakal calon Bupati, di DPC Demokrat Tana Toraja

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Ditengah tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, untuk kabupaten Tana Toraja (Tator), sejumlah bakal calon kepala daerah (bacakada) pun sudah mulai mempersiapkan diri dengan mendaftarkan diri di sejumlah partai politik (parpol) yang ada, dan telah mulai membuka pendaftaran.

Salah satunya ketua partai Golongan Karya (Golkar), Tana Toraja, Victor Datuan Batara atau yang akrab disapa VDB yang siap menggagas koalisi besar, dimana dalam sehari dirinya mendaftarkan diri di tiga (3) partai sekaligus, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Demokrat.

Menurut VDB yang dikonfirmasi rakyatsulsel.fajar.co.id via whatshaapnya, Kamis, 2 Mei 2024, menyampaikan bahwa hari ini dirinya telah mendaftarkan diri dengan mengambil formulir di tiga partai yakni Nasdem, PDIP dan Demokrat. Karena dirinya siap untuk gagas koalisi besar dalam pilkada Tator.

" Mau gagas koalisi besar " jelas VDB, yang juga merupakan mantan wakil bupati Tator. 

Untuk itu, lanjut VDB dirinya siap membangun komunikasi dengan sejumlah parpol pemilik kursi di DPRD. Dimana setelah ini dirinya juga akan membangun komunikasi dengan partai Gelora dan Perindo. 

Sementara itu, ketua tim penjaringan partai PDIP, Luther Patasik yang dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini, tim VDB telah mengambil formulir dan merupakan pendaftar keenam (ke-6). Dimana pendaftar pertama, Pdt. Aser Lilu, kedua, Kombes Darma Lelepadang, ketiga, Sarce Bandaso, keempat Henry A. Pongre'kun, kelima. dr. Sadrak Tombeq. 

Terpisah ketua tim penjarian partai Demokrat Tator, Alexander Pantan Ranteallo, juga mengatakan bahwa VDB telah mengambil formulir dan merupakan pendaftar keempat (ke-4).  (Cherly)

  • Bagikan