Lobi Demokrat, Yusuf Ritangnga Didampingi Nasdem dan Ratusan Pendukung

  • Bagikan
Yusuf Ritangnga bersama ratusan pendukung, Pengurus Partai dan Caleg terpilih dari partai NasDem menyerahkan berkas pendaftarannya di desk pilkada partai Demokrat, di ruang rapat Cafe Latimojong, Jumat (3/5).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Yusuf Ritangnga bersama ratusan pendukung, Pengurus Partai dan Caleg terpilih dari partai NasDem menyerahkan berkas pendaftarannya di desk pilkada partai Demokrat, di ruang rapat Cafe Latimojong, Jumat (3/5).

Yusuf Ritangnga yang akrab dengan akronim YR mengapresiasi sambutan hangat dari tim desk pilkada dan pengurus DPC Demokrat Enrekang. 

YR mengatakan proses pengembalian ini merupakan langkah politik untuk membangun komunikasi yang lebih serius bersama Demokrat dalam menghadapi pilkada.

"Kehadiran saya dalam dunia politik adalah mengakomodir keinginan masyarakat. Tentu dengan niat Enrekang harus Sejahtera, hal itu membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak. Kami melihat kesamaan niat itu di Demokrat," kata Yusuf.

Sementara ketua desk pilkada Demokrat Enrekang, Dahlan Kasim menyambut kedatangan YR bersama rombongan dan berharap ada chemistry yang bisa terbangun antara kedua pihak.

Selanjutnya, dijelaskan bahwa proses penjaringan yang saat ini dilakukan demokrat merupakan perintah resmi dari DPD demokrat Sulawesi Selatan dari evaluasi hasil pemilihan legislatif Februari lalu.

"Ada atensi yang belum dicapai sehingga oleh DPD Demokrat Sulawesi Selatan menugaskan khusus Enrekang untuk membuka pendaftaran, jangan ada yang merasa dianak tirikan," ungkap Dahlan.

Kendati demikian, dilanjutkan Dahlan, langkah pengembalian ini merupakan langkah awal sebelum nantinya semua calon yang telah mengembalikan formulir akan melalui tahapan fit and proper test pada 22 sampai 31 Mei mendatang.

"Tugas kami adalah mengantarkan semua calon untuk melakukan tahapan Fit and proper test yang setelahnya juga akan melalui mekanisme survey yang akan dilakukan tim dari internal kami," pungkasnya. (Fadli)

  • Bagikan

Exit mobile version