Aliran Listrik Wilayah Banjir Sudah Pulih 93 Persen

  • Bagikan
Para petugas PLN ULP Parepare dan Tandutedong yang berupaya memulihkan kembali aliran listrik di wilayah banjir kabupaten Sidrap.

PINRANG, RAKYATSULSEL- Aliran listrik tiga kecamatan di Kabupaten Sidrap yang diterjang banjir dan longsor kini 93 persen telah pulih, Minggu (5/5/2024).

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, H. Basra yang menanggapi aliran listrik di Kecamatan Pitu Riase, Pitu Riawa dan Dua Pitue yang sempat padam akibat banjir.

"Kita terus berkoordinasi dengan PLN ULP Parepare dan Tandutedong. Saat ini 93 persen listrik wilayah yang dilanda bencana alam, sudah menyala kembali," ujar Basra.

Adapun aliran listrik yang belum menyala, dikatakan Basra karena akses jalan yang putus di wilayah itu.

"Teman-teman dari PLN susah mengakses masuk. Kami terus mendorong dan memfasilitasi perbaikan, semoga segera normal kembali,” ujarnya.

Banjir dan longsor terjadi Kabupaten Sidrap, Jumat (3/5/2024) lalu. Tiga kecamatan terdampak paling parah yakni Pitu Riase, Pitu Riawa dan Dua Pitue.

Akibat bencana tersebut, sejumlah fasilitas publik rusak termasuk tiang listrik tumbang.

Adapun PLN ULP Parepare dan Tandutedong, langsung menyiagakan dan menurunkan petugas untuk melakukan pemulihan aliran listrik. (Ridwan)

  • Bagikan

Exit mobile version