H Irwan Djamaluddin Siap Lawan MYL di Pangkep

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Pangkep, Irwan Djamaluddin tebar pesona dengan memasang alat sosialisasi di jalan Poros Pangkep-Barru. Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Perburuan rekomendasi partai politik (Parpol) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mulai sengit.

Di Kabupaten Pangkep, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, H Irwan Djamaluddin menyatakan kesiapannya bertarung setelah melakukan pendaftaran di empat partai politik. Dengan demikian, H Irwan akan melawan jagoan NasDem lainnya, yakni sang petahana Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel sendiri telah memastikan akan mengusung MYL sebagai calon tunggal di Pilkada Pangkep. Yusran dinilai berprestasi menaikkan suara NasDem di Pangkep sehingga layak untuk diusung kembali.

H Irwan mengatakan jika dirinya sudah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah di empat partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

“Kan baru empat yang buka pendaftaran. Kalau yang lain sudah membuka pendaftaran saya juga akan mendaftar,” kata H Irwan, Minggu, (5/5/2024).

H Irwan mengakui jika usungan NasDem di Pangkep sudah dikunci untuk satu orang, sehingga dia mencari partai lain sebagai kendaraan politik.

“NasDem kan sudah menentukan calon tunggal (petahana). Ini kan demokrasi, tidak ada istilah berlawan, sama-sama calon kandidat. Semakin banyak calon, semakin banyak pilihan rakyat,” ujarnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version