Husniah Talenrang Jajaki Koalisi 6 Partai

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang menggelar silaturahmi yang dikemas melalui Halal Bihalal bersama ratusan masyarakat, tim pemenangan dan relawan di Jalan Abdul Mutalib dg Narang, Kecamatan Somba Opu, Minggu, (5/5/2024). Foto: SURYADI MASWATU/RAKYATSULSEL/A.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang semakin memantapkan langkahnya menatap Pilkada Serentak, November 2024 mendatang.

Teranyar, Ketua PAN Gowa itu menggelar silaturahmi yang dikemas melalui Halal Bihalal bersama ratusan masyarakat, tim pemenangan dan relawan yang dipusatkan di Jalan Abdul Mutalib dg Narang, Kecamatan Somba Opu, Minggu, (5/5/2024).

Sebagai bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang menegaskan, menghadapi Pilkada Gowa, tetap menargetkan posisi 01.

Untuk pendampingnya masih dalam proses penjajakan. Bahkan Husniah yang merupakan caleg terpilih DPRD Provinsi menegaskan siap melepaskan kursi tersebut. "Tetap 01. Untuk pendamping sementara. Konsekuensinya kan (Maju Pilkada Gowa, lepas kursi DPRD Provinsi)," ucap Husniah yang meriah 24 ribu suara di Dapil III Gowa - Takalar pada perebutan kursi DPRD Sulsel 2024 itu.

Ia sudah sangat siap untuk menapaki kontestasi Pilkada Gowa 2024. Politisi PAN itu telah massif menyebar spanduk dan baliho di seluruh penjuru Gowa.

Termasuk rajin melakukan silaturahmi dengan masyarakat yang sekaligus menyampaikan niatannya untuk menjadi orang nomor 1 Kabupaten Gowa itu.

Menurut Husniah, keinginannya untuk bertarung memperebutkan takhta tertinggi di Gowa itu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Mulai dari internal partainya dan juga keluarga besarnya.

"Partaiku (PAN) terutama. Keluarga mendukung juga. Banyak juga warga yang meminta maju. Karena kita wakil perempuan. Kesempatan ini saya terima karena aspirasi masyarakat," ucap adik dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam), Fadil Imran itu.

Ditanya lebih lanjut, apakah dorongan maju sebagai calon Bupati Gowa juga didapat dari Fadil Imran? Husniah sempat tertawa, lalu menjawab. "Bagian dari keluarga. Iya, diberi support," terangnya.

Selain sibuk bertemu dengan masyarakat, ia pun tengah gencar melakukan pendaftaran di beberapa partai agar diberi tiket usungan. Sejauh ini, Husniah mengakui telah mengambil 4 formulir pendaftaran bakal calon bupati dari berbagai partai yakni Demokrat, PDIP, PKS, dan NasDem.

"Sambil menunggu juga partai-partai lainnya untuk membuka tahapan penjaringan bakal calon," jelasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Husniah, Muhammad Kasim Sila mengungkapkan, Husniah telah melakukan penjajakan di sejumlah partai politik. Termasuk komunikasi dengan sejumlah tokoh sentral intens terbangun.

"Kita sudah melakukan kunjungan ke beberapa tokoh - tokoh sentral di Kabupaten Gowa. Kita sudah komunikasi dengan semua partai, Alhamdulillah sampai hari ini ada enam partai. Empat kita sudah ambil formulir, NasDem, PKS, Demokrat dan PDIP. Dan insya Allah ke depan kita akan mengambil formulir di dua partai, PKB dan Gerindra," ucapnya.

Kegiatan silaturahmi ini diinisiasi relawan Husniah yang mengatasnamakan Tim Hamba Allah dinahkodai politikus senior PAN, HM Busrah Abdullah.

Busrah menegaskan, di Pilkada Gowa siap all out memenangkan Husniah. Apalagi diakuinya, Husniah bukan orang baru yang dikenal. Seluruh keluarga inti Husniah, dekat dengannya.

"Alhamdulillah saya dari kecil sama-sama, ada hubungan keluarga, semasa hidupnya (orang tua Husniah) almarhum-almarhumah di Talasalapng (Kota Makassar) sering ketemu, termasuk kakaknya, Pak Fadil Imran," kata Busrah di temui di sela kegiatan tersebut.

Dewan Penasehat Partai Amanah Nasional Sulsel ini menegaskan, pemenangan Husniah di pesta demokrasi mendatang, akan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki. Apalagi diungkapkan Busrah, dirinya sudah memiliki pengalaman panjang memenangkan kandidat di Pilkada.

Dewan Penasehat Partai Amanah Nasional Sulsel ini menegaskan, pemenangan Husniah di pesta demokrasi mendatang, akan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki. Apalagi diungkapkan Busrah, dirinya sudah memiliki pengalaman panjang memenangkan kandidat di Pilkada.

Busrah pernah terlibat pemenangan Syahrul Yasin Limpo di Pilgub selama dua periode (2008 - 2018), lalu pemenangan Nurdin Abdullah di Pilgub 2018. Serta terlibat pemenangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto di Pilwali Makassar selama dua periode dan pemenangan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

"Di Gowa tidak ada lagi tawar menawar calon lain, 100 persen Husniah. Alasannya, dia ketua partai, kedua anggota DPRD Gowa, sekarang DPRD Provinsi. Itu alasan kuat. Saya sebagai penasehat (PAN Sulsel) tentu punya alasan tersendiri. Insyaallah sangat memenuhi syarat," tegasnya.

Husniah yang merupakan Legislator DPRD Gowa mengungkapkan, ikhtiarnya maju di Pilkada merupakan besarnya dorongan dari masyarakat untuk mewakili suara perempuan. Termasuk dukungan dari keluarga.

"Pastinya dorongannya dari semua pihak, dari partai kemudian dari keluarga. Kemudian dari warga di lapangan untuk mewakili perempuan. Kesempatan ini saya terima, saya dapat dorongan dari semua pihak," ucapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version