NasDem Buka Penjaringan di Soppeng, Sinyal LHD ‘Ditinggal’

  • Bagikan
Ilustrasi

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Soppeng membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di bumi Latemmamala 1-7 Mei 2024.

Padahal partai besutan Surya Paloh ini, memiliki kader internal yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Soppeng yakni Lutfi Halide (LHD).

Sementara bupati saat ini, Andi Kaswadi Razak sudah dua periode menjadi bupati sehingga dipastikan tidak bisa maju lagi.

Diketahui dibeberapa daerah, partai besutan Surya Paloh ini tidak membuka penjaringan seperti Luwu. NasDem memastikan mengusung Arham Basmin Mattayang.

Begitu juga di Bulukumba, NasDem memastikan akan mengusung Arum Spink, padahal di Bulukumba NasDem hanya memiliki 4 kursi sementara syarat bertarung di harus memiliki dukungan paling sedikit 8 kursi.

Selanjutnya di Kota Parepare, NasDem memastikan mengusung Tasmin Hamid, meski NasDem hanya memiliki 3 kursi. Sementara syarat bertarung minimal 5 kursi.

Sementara di Soppeng, NasDem tinggal membutuhkan 2 kursi tambahan untuk mencukupkan koalisi menjadi 6 kursi sebagai syarat mendaftar di KPU. Dengan dibukanya penjaringan tersebut menjadi sinyal Lutfi Halide ‘ditinggal’?.

Ketua DPD NasDem Soppeng, Andi Zulkarnain Soetomo mengatakan, saat ini sudah tiga bakal calon kepala daerah yang sudah mengambil formulir, bahkan mereka juga sudah ada yang mengembalikan. Ketiganya yakni Suardi Haseng, Andi Mapparemma dan Lutfi Halide.

Walau ada kader internal, kata Andi Zulkarnain, DPP memerintahkan NasDem Soppeng membuka penjaringan. “Inikan perintah partai, apalagi kita kan hanya 4 kursi dan itu tidak cukup untuk mengusung sementara syarat 6 kursi,” katanya.

"Kami membuka pendaftaran sampai tanggal 7. Jadi kami tunggu, jangan sampai masih ada mau mendaftar calon lain,” singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version