Pj Bupati Bantaeng Lepas Bantuan Kemanusiaan Gelombang Pertama

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar melepas bantuan kemanusiaan di Posko Penerimaan Bantuan dan Antisipasi Bencana Kabupaten Bantaeng di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Dalam upaya mendukung dan membantu korban banjir di Kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap, Enrekang, Toraja Utara, dan Sinjai, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyalurkan bantuan kemanusiaan, Minggu (5/5).

Bantuan logistik gelombang pertama untuk wilayah terdampak bencana dilepas langsung oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj Ketua TP PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti di Posko Penerimaan Bantuan dan Antisipasi Bencana Kabupaten Bantaeng di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian sebagai sesama manusia.

"Di beberapa daerah saudara-saudara kita saat ini sedang tertimpa bencana alam, yang paling mudah dan paling cepat kita jangkau saat ini adalah Kabupaten Wajo. Di sana sangat membutuhkan air bersih, sehingga kita pada hari ini bisa mengirimkan bantuan air bersih," kata dia.

Andi Abubakar menyebut, sebanyak 2.600 kardus air bersih telah disiapkan. Untuk gelombang pertama, dikirimkan 1.500 kardus sesuai dengan kapasitas kendaraan yang ada.

"Air yang disiapkan sebanyak 2.600 dus. Untuk Gelombang pertama ini kita mengirimkan sebanyak 1500 sesuai kapasitas kendaraan. Kemudian kita juga mengirim satu unit pemadam kebakaran untuk membantu penyediaan air bersih bagi saudara-saudara kita di sana," kata dia. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version