Siap Hadapi Pilkada Tator, JRM Daftar Tiga Parpol Dalam Sehari

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Golkar, Jhon Renden Mangontan saat mendaftar di Partai NasDem. Foto: CHERLY MANDA/RAKYATSULSEL/A

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Golkar, Jhon Renden Mangontan atau yang akrab disapa JRM, serius menatap Pilkada Tana Toraja.

Dalam sehari saja, JRM telah melakukan pendaftaran di tiga partai. Masing-masing NasDem, Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pendaftaran dilakukan Sabtu, 4 Mei 2024.

JRM mengatakan, sebagai bukti keseriusan dan kesiapan menghadapi Pilkada Tator, dirinya dalam sehari mengambil formulir di tiga parpol. Ia terpanggil untuk berjuang membangun Tator dengan tagline "New Toraja Kolaborasi dan Inovasi Menuju Kota Dunia".

Dikatakan JRM bahwa saat ini Toraja dalam persimpangan jalan, tidak jelas arahnya. Dimana ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Saat ini tingkat kemiskinan masih tinggi bahkan berada pada peringkat 3 terbanyak di Sulsel.

Angka stunting juga masih tinggi, sehingga dibutuhkan kerja gotong royong semua pihak. Untuk itu dirinya berharap dukungan parpol dan masyarakat menuju Pilkada Tator.

Selain Golkar, Nasdem, Demokrat dan PDIP dirinya juga akan membangun komunikasi dengan partai lain, dan juga bakal calon lainnya pun akan dirangkul untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Toraja.

"Kita boleh beda pilihan, beda dukungan tetapi kita harus tetap sama-sama menjaga kedamaian, kesejukan dalam pesta demokrasi daerah tercinta ini. Saya berharap doa dan dukungan dari semua, karena apapun upaya saya kalau Tuhan belum mengizinkan maka tidak akan bisa," ucap JRM.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Tator, Jhon Diplomasi usai menyerahkan fomulir mengatakan bahwa JRM merupakan sosok yang tidak diragukan lagi dari segi figur maupun kerja-kerjanya.

Senanda dengan itu, ketua tim penjaringan PDIP Tator, Luther Patasik juga mengatakan bahwa JRM ada sosok yang tidak ragukan lagi yang merupakan seorang petarung sejati, dan figur yang cukup dikenal masyarakat karena kerja-kerjanya. Bahkan dari pendaftar yang datang, satu-satunya yang didampingi istri.

"JRM merupakan seorang petarung yang tidak diragukan lagi. Dan semua yang mendaftar merupakan putra-putri terbaik Toraja," ucap Luther.

Ditambahkan Luther bahwa JRM merupakan pendaftar ke-8 di PDIP dan kemungkinan merupakan pendaftar terakhir sebab pendaftaran hanya sampai 5 Mei 2024. (Cherly/B)

  • Bagikan

Exit mobile version