Berhasil Pecahkan Rekor Wayne Rooney, Mohamed Salah Antar Liverpool Taklukkan Tottenham Hotspur

  • Bagikan
Mohamed Salah

RAKYATSULSEL - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencapai prestasi Liga Premier yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kemenangan 4-2 The Reds atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (5/5) malam.

The Reds bangkit kembali dari penampilan di bawah standar mereka baru-baru ini dengan serangan tanpa henti melawan tim asuhan Ange Postecoglou, sehingga memperpanjang perebutan gelar tiga arah setidaknya selama sepekan lagi.

Mohamed Salah memulai kemenangan pada menit ke-16, setelah sundulan dari umpan Cody Gakpo terbukti tidak mampu untuk dicegah oleh Guglielmo Vicario.

Menjelang turun minum, pemain Timnas Mesir itu kemudian memaksa Vicario melakukan penyelamatan, yang mengarahkan bola pantul ke arah Andrew Robertson untuk dikonversi menjadi gol, dan tim asuhan Jurgen Klopp tidak puas untuk mencetak dua gol.

Setelah Harvey Elliott menyundul umpan Gakpo untuk gol ketiga The Reds di awal babak kedua, Mohamed Salah kemudian memberi umpan kepada pemain Inggris itu untuk melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut atas, menghasilkan sepotong sejarah Premier League dalam prosesnya.

SALAH MEMBUAT SEJARAH DAN MENYAMAI REKOR WAYNE ROONEY

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak dua digit di musim Liga Premier sebelum pertandingan hari Minggu (5/5), dan sekarang mencetak 18 gol di liga, tetapi assistnya untuk Elliott menandai assistnya yang ke-10 di musim 2023-24.

Dengan memberikan umpan terakhir kepada pemain asal Inggris tersebut, Mohamed Salah menjadi pemain Premier League pertama yang mencetak setidaknya 10 gol dan memberikan setidaknya 10 assist dalam tiga musim berturut-turut di kompetisi tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version