FK Unhas dan Universitas Melbourne Jajaki Kerja Sama Bidang Kedokteran

  • Bagikan
Carlton VIC 3035, Universitas Melbourne menyelenggarakan pertemuan penting dengan delegasi dari Universitas Hasanuddin untuk membahas potensi kerjasama di bidang kedokteran, bertempat di Room 235 (Boardroom), Level 2 Alan Gilbert Building.

Dari Universitas Hasanuddin, hadir Profesor Agussalim Bukhari, MD, M.Clin.Nut, Sp.GK(K), PhD, sebagai wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan FK Unhas; Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, MPH, Ph.D, sebagai wakil dekan Kerja Sama, Riset, dan Inovasi FK Unhas; Dr. dr. Tenri Esa, Sp.PK(K)., sebagai Ketua GPM-PR FK Unhas; Profesor dr. Budu, Sp.M(K)., Ph.D, M.Med.Ed, selaku dekan Sekolah Pascasarjana FK Unhas; dan Dr. dr. Yose Waluyo, Sp.KFR(K), Ketua Program Studi Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk berbagi prioritas dan kapabilitas, serta mengeksplorasi potensi kolaborasi antara Universitas Melbourne dan Universitas Hasanuddin, terutama dalam hal pendidikan sarjana kedokteran dan kolaborasi penelitian.

Dalam konteks ini, Profesor Sarath Rangananthan dari Universitas Melbourne menyatakan, pihaknya, sangat bersemangat untuk menjajaki peluang kerjasama dengan Universitas Hasanuddin.

" Kolaborasi ini tidak hanya akan memperkaya pengalaman pendidikan kedokteran bagi kedua belah pihak, tetapi juga berpotensi untuk menghasilkan penelitian berkualitas tinggi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," katanya. (Yadi/A)

  • Bagikan