Ikut Pembekalan PKB Zona Sulawesi, Appi: Bukti Keseriusan Maju Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin

Rombongan Appi disambut langsung oleh Sekretaris Desk Pilkada PKB Makassar, Ade Anaz Mappajanci, Bendahara Desk Pilkada Makassar Dwiyana Pamuji Astutik serta Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin yang anggota DPRD Makassar terpilih 2024.

Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar, Musjaya mengungkapkan harapannya agar PKB memilih Munafri Arifuddin sebagai calon Wali Kota Makassar. Dia mengaku bahwa hubungan antara Appi dan PKB telah terjalin dengan baik.

"Saya pikir pengambilan formulir ini hanya formalitas, karena nantinya tinggal mengetuk palu. Dan ini bentuk keseriusan pak Appi maju Pilwali 2024," ucap dia.

Sedangkan, Ketum PKB Muhaimin mengatakan agenda ini juga mengundang Cakada untuk zona Sulawesi yang totalnya 230 orang. Acara ini diselenggarakan sebagai forum silaturrahim untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara PKB dengan para bakal Cakada.

"Hari ini kita bertemu dengan seluruh calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB. Dari banyaknya para calon se-Sulawesi ini, ada 230 calon yang itu semua artinya menjadi tanggung jawab kita untuk mengusung sekaligus memenangkan Pilkada," kata Muhaimin saat sesi wawancara.

Muhaimin mendorong agar Pilkada bisa kembali menguatkan otonomi daerah sehingga program kepemimpinan sekaligus beban kesuksesan pembangunan, tidak bertumpu di pusat, tetapi terdistribusi.

"Sehingga keterlibatan keikutsertaan, gotong royong di dalam menanggung tanggung jawab pembangunan ini bisa lebih berhasil lebih cepat lebih melibatkan semua pihak," tuturnya.

  • Bagikan