Ikut Pembekalan PKB Zona Sulawesi, Appi: Bukti Keseriusan Maju Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin

Kecenderungan terakhir ada sentralisasi dari otonomi daerah, ia ingin 2024 ini dikembalikan menjadi otonomi daerah sehingga beban dan tanggung jawab ini merata sehingga gotong royong pembangunan percepatan pembangunan daerah akan terwujud.

Oleh karena itu selain distribusi sharing kewenangan dan yang paling penting adalah bagaimana agar sumber daya alam tidak terkonsentrasi kepemilikannya, tidak hanya di Jakarta tetapi terdistribusi di masyarakat," tuturnya.

Cak Imin sapaannya menjelaskan, ada tiga kriteria bagi PKB untuk mengusung Cakada. Pertama ialah pengalaman, kapasitas, kemampuan. Kedua, visi yang sama dan harapan yang bisa ditawarkan kepada masyarakat, dan ketiga ialah elektabilitas.

"Tiga-tiganya ini berjalan beriringan empat bulan ke depan. Supaya PKB bisa menitipkan agenda-agenda perubahan. Sama yang kita titipkan agenda perubahan PKB kepada Presiden terpilih, sehingga nanti kita harapkan dengan agenda perubahan itu pembangunan tidak terancam kolaps. Misalnya soal ancaman kerusakan lingkungan dan bencana alam," paparnya.

Menurut Cak Imin, baik kader internel dan eksternal sama-sama punya peluang yang sama mengendarai PKB. Kesemuanya wajib mengikuti dan memiliki tiga kriteria syarat yang diusung PKB.

"Semuanya prioritas, tentu semua butuh kerja sama bukan hanya PKB. Tetapi PKB dengan beberapa partai," sebut Cak Imin. (Yadi/B)

  • Bagikan