Program TJSL Huadi Group, Rutin Tiap Bulan Periksa Kesehatan Warga

  • Bagikan
Tim Kesehatan Klinik Huadi Group melakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada warga di Dusun Lembang Loe, Desa Borongloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (6/5/2024).

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Huadi Group konsisten menjalankan program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau CSR kepada masyarakat. Salah satunya yakni di bidang kesehatan berupa pemeriksaan secara berkala. Kali ini, tim dari Klinik Huadi Group menyasar warga di Dusun Lembang Loe, Desa Borongloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (6/5/2024).

Hania, salah satu warga penerima manfaat pelayanan kesehatan gratis ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

"Alhamdulillah, tadi kami ditensi juga diberi obat-obatan. Anak-anak juga diperiksa. Ini juga cucuku dapat vitamin. Bagus ini program," kata Hania.

Sementara itu, Kepala Klinik Huadi Group, dr Eka menyebut bahwa program yang telah berjalan selama kurang lebih tiga tahun tersebut, konsisten dilakukan tiap bulan pada tiga desa yang berada di areal terdekat kawasan industri ini.

"Agenda pemeriksaan kesehatan ini dilakukan tiap bulan dan menyasar warga di dusun-dusun pada tiga desa yang menjadi cakupan kita ada di desa Papanloe, Borongloe, dan Baruga," kata dr Eka.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini, diyakini merupakan salah satu program strategis bagi masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang datang memeriksakan kesehatannya.

"Ada juga pemeriksaan untuk anak-anak. Kalau orang dewasa banyak ibu-ibu yang periksa. Yang saya notice hari ini tekanan darah tinggi. Kalau keluhannya rata-rata pegal karena memang pekerjaan warga di sini berat ada yang bikin batu merah," jelasnya.

Dia juga memberi imbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas pekerjaan. Ia juga meminta agar tetap mengkonsumsi suplemen yang diberikan.

Selain itu, dr Eka juga menyebut bahwa program pelayanan kesehatan ini, bahkan menyentuh hampir seluruh masyarakat Bantaeng lewat kerja sama dengan Kepolisian setempat.

"Ada juga kita kerja sama dengan Polres Bantaeng, program Assiama Presisi, itu rutin juga dilakukan tiap Jumat," jelas dia. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version