PPP Dorong Andi Ugi Maju di Pilkada Bantaeng

  • Bagikan
Andi Sugiarti Mangun Karim

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel mendorong Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim untuk ikut berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng November nanti.

Diketahui, Andi Ugi sapaan Andi Sugiarti Mangun Karim merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, namun Pemilu Februari kemarin dia gagal kembali ke parlemen setelah dikalahkan oleh internal partai berlambang Kabba, Hamsyah yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng.

“PPP Bantaeng satu calon untuk diusung di Pilbup Bantaeng, yaitu Andi Sugiarti Mangun Karim,” tegas Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan.

Menurutnya, Andi Ugi tidak sulit untuk mencukupkan koalisi, karena PPP hanya memiliki 5 kursi sementara syarat maju di Bantaeng 6 kursi. “Kan kita tinggal tunggu 1 kursi lagi,” ucapnya.

Imam Fauzan menyebutkan PPP saat ini sudah meminta kepada Andi Ugi agar melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. “PPP masih membangun komunikasi politik dengan berbagai partai politik di Bantaeng,” ujarnya.

Soal Andi Ugi 01 atau 02, dia menyebutkan Pilkada ini masih dinamis dan masih memungkinkan Andi Ugi sebagai 01 atau 02. “Masih dinamis, kami mencarikan posisi terbaik untuk Andi Ugi, kami tidak menargetkan 01 ataupun harus 02, tapi target kami PPP dudukkan kadernya di eksekutif di pilkada tahun ini,” tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version