Dinas PMD Gelar Rapat Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Dinas PMD saat menggelar rapat Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa. (Foto: Dok. Diskominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas PMD menggelar rapat Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, (08/05).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Kades di Kabupaten Sinjai dibuka oleh Pj. Bupati T.R Fahsul Falah.

Kepala Dinas PMD Sinjai Dr. Yuhadi Samad menyampaikan rapat ini bertujuan untuk mengetahui progres pelaksanaan APBDES oleh pemerintah desa tahun anggaran 2024.

"Rapat yang kita gelar ini bertujuan untuk meminitoring dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan APBDES oleh Pemerintah Desa untuk anggaran 2024,"ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul pada kesempatan itu berharap agar perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa pada tahun 2024 disusun berdasarkan skala prioritas.

"Saya harap kegiatan Pemerintah Desa harus berdasarkan skala prioritas dan tertuang dalam RPJM desa, RKPdesa dan yang terpenting juga harus melalui sinkronisasi dengan RPJM Kabupaten,"harapnya.

Rapat tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah desa terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan RT/RW dan pekerja rentan di desa.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi keluarga perangkat desa yang meninggal dunia oleh BPJS Ketenagakerjaan serta pemberian apresiasi atau penghargaan kepada desa-desa yang berprestasi di Kabupaten Sinjai oleh Pj. Bupati Sinjai. (Adv).

  • Bagikan