OPINI: Titian Jembatan, Cegat Pengungsi, Bertemu Warga

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Lewati Sungai Bantu Warga di Belopa

BELOPA, RAKYATSULSEL - Perjalanan hari ini Kamis 9 Mei 2024 Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin cukup menegangkan. Menggunakan mobil off road, Bahtiar bersama Danlantamal VI Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M.berhasil tembus ke Desa Pajang, Desa Buntu Sarek, Desa Limbuseng dan Ulu Salu.

Mobil tak sanggup melintasi derasnya air sehingga menyebabkan Bahtiar melintasi jembatan darurat yang dirakit oleh warga. Airnya sangat deras, salah sedikit kita bisa terpeleset hingga hanyut dibawah air. Tetapi Bahtiar tak gentar, dia tetap saja melintasi, meniti demi meniti hingga tiba di sebrang sungai.

Betapa senangnga warga, memeluk Bahtiar hingga menangis tersedu sedu. Sebelum tiba di Desa Pajang, Bahtiar berhasil mencegat sekeluarga yang hendak mengungsi. "Jangan mi ke Belopa. Di posko sini ki saja. Nanti saya perintahkan tim bawakan beras dan makanan lainnya. Saya dirikan di sini posko agar warga tidak usah ke Belopa" ujar Bahtiar.

Apa yang Bahtiar lakukan ini, hendak memastikan dan mendengar langsung apa yang warga mau? Apa yang warga inginkan sehingga mereka nyaman dan merasa tenang. Managemen Bencana Berbasis Partisipatif, inilah yang Pj Bahtiar terapkan. (Armansyah/Staf Khusus Pj Gubernur Sulsel Anno Suparno)

  • Bagikan