Wabup Saiful Arif Resmi Buka Kegiatan TMMD ke-120 Tingkat Kepulauan Selayar

  • Bagikan
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menjadi Irup dalam Upacara Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke120, di Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Rabu (08/05) pagi.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, membuka resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (08/05).

Pembukaan TMMD ini diawali dengan upacara di Lapangan Persada Putra, Kp. Dallemambua Desa Bonea Timur, dengan mengangkat tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, perwakilan Polres, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, sejumlah Kepala OPD, personel Kodim 1415 Selayar, Kapolsek, Camat, para Kades se-Kecamatan Bontomanai, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan TMMD tersebut.

"Terima kasih kepada Dandim Selayar selaku penanggung jawab utama atas terselenggaranya TMMD di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini sebagai wujud sinergi dan kolaborasi lintas sektoral antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mempercepat pembangunan pedesaan, semoga ini terus berlanjut," ucap Wabup.

Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati H. Saiful Arif menambahkan bahwa kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat serta menumbuhkan kesadaran seluruh warga untuk mempertahankan semangat kebersamaan dan gotong royong.

TMMD di Kecamatan Bontomanai akan berlangsung selama 1 bulan, mulai dari tanggal 08 Mei hingga 06 Juni 2024, dengan melibatkan sebanyak 110 personel gabungan dari TNI dan Polri.

TMMD ke-120 ini akan difokuskan pada berbagai sasaran fisik dan non-fisik, antara lain pembukaan dan pengerasan jalan Kampung Bontomassini – Kampung Dallemambua, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehabilitasi masjid, pembangunan MCK, penyelenggaraan sunatan massal, serta kegiatan donor darah dan pengobatan gratis. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version