Air Sungai Meluap Akibat Longsor, Ini Langkah Polres Tator Bersama Tim Gabungan

  • Bagikan
Personel Polres Tator bersama masyarakat membersihkan material longsor yang mengakibatkan aliran sungai meluap.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Air sungai meluap yang mengakibatkan beberapa rumah terendam banjir akibat material longsor yang menutupi aliran sungai kecil, bahkan poros jalan propinsi Makale-Rantepao, tepatnya di Kandean Litak,  Kelurahan Lion Tondok Iring, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja (Tator), Kamis, 9 Mei 2024.

Sigap pihak Kepolisian Resor Tana Toraja (Tator) yang tergabung dalam regu siaga bencana bersama TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tator, bersama warga membuka jalur aliran air sungai yang tertutup material tanah longsor, secara manual.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, kepada media mengatakan bahwa longsor tersebut menutupi aliran sungai sisiran  sehingga aliran air sungai merembes ke jalan, saat ini kita berusaha membersihkan material  longsor yang menutupi aliran sungai sehingga bisa mengalir kembali ke tempat semula. 

"Saat ini kita berusaha agar aliran air sungai  mengalir ke tempat semula, ini sebagai langkah awal sambil melihat perkembangannya," ungkap Malpa Malacoppo.

Ditambahkannya bahwa, di lokasi sekitar bencana tanah longsor terdapat beberapa rumah warga yang berpotensi terdampak, apabila terjadi longsor susulan sehingga telah menyarankan untuk berpindah tempat tinggal sementara waktu.

  • Bagikan