RMS Pesaing Kuat ASS, NasDem Sodorkan Fatmawati

  • Bagikan
Paket Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Bakal calon Gubernur Sulsel saat ini sudah mulai bermunculan dengan menyebar Alat Peraga Kampanye (APK), terutama Andi Sudirman Sulaiman yang diprediksi akan kembali bertarung pada November nanti. 

 Direktur PT Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menilai hanya Rusdi Masse (RMS) yang menjadi pesaing kuat Andi Sudirman Sulaiman (ASS) di Pilgub Sulsel 2024 nanti.

"Dilihat dari banyak nama, hanya Pak RMS yang potensi menjadi lawan kuat Pak Andi Sudirman. Karena itu terekam dalam survei," kata Suwadi

Dirinya menyebutkan survei yang telah dia lakukan beberapa hari lalu, top of mind gubernur, Andi Sudirman meraih angka 28,6 persen, disusul RMS 11,0 persen. Sementara nama-nama lainnya yakni Indah Putri Indriani dan Ilham Arief Sirajuddin 4,0 persen, Danny Pomanto 3,8 persen dan Adnan Purichta Ichsan 2,6 persen.

Pada elektabilitas gubernur, ASS meraih 30,0 persen, kemudian RMS 18,6 persen. Disusul Adnan Purichta Ichsan 9,4 persen, Ilham Arief Sirajuddin 8,6 persen, Danny Pomanto 6,2 persen dan Indah Putri Indriani 5,0 persen.

Tapi Suwadi melihat walau NasDem sebagai pemenang Pemilu Februari kemarin dia melihat wakil ketua komisi IV DPR RI tersebut lebih mendorong istrinya ketimbang dia sendiri.

“Kalau saya melihat RMS lebih condong mendorong istrinya ibu, Fatmawati Rusdi,” ujarnya.

  • Bagikan