Pilwalkot Makassar 2024, Amri Arsyid Daftar ke Partai Sendiri

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid mendaftar langsung di partainya sendiri di DPD PKS Makassar, Jumat, (17/5/2034).

Sejauh ini, kata Amri, dirinya telah mendaftar di PAN, Demokrat, PKB dan PDI Perjuangan. Kendati ia menyadari,  PKS di DPRD Makassar meraih  enam kursi pada Pileg 14 Februari lalu, sehingga  membutuhkan tambahan kursi untuk memenuhi syarat  pengusungan 20 persen.

"Karena PKS kursinya enam, kami sudah  mendaftar di partai lain untuk mencukupkan. Insyaallah saya akan mengembalikan formulir segera, kalau kita ingin mendapatkan hasil yang baik,  prosesnya harus baik," tambahnya.

Sementara Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq menyebut, dalam proses penjaringan ada mekanisme yang perlu diikuti setiap kandidat. "Peluang sama, tidak ada diapesialkan," tuturnya.

Di mana, nama - nama yang mendaftar di PKS akan dikirim ke DPW kemudian diteruskan ke DPP. Sehingga pihaknya membuka ruang kepada semua pihak, baik kader  maupun non-kader.

"Akan melalui proses - proses, tentu melalui struktur kita, DPD, DPW dan DPP, kami membuka kepada siapapun diri, kader dan non kader. Kita transparan, semua kita saring untuk kita ajukan," kata Anwar. (Yadi/B)

  • Bagikan