Resmi jadi Ketum IKA Smandel, Syahrul Juaksha Subuki Siapkan Program Temu Ilmiah 

  • Bagikan
Ketum IKA Smandel, Syahrul Juaksha

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Syahrul Juaksha Subuki resmi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 Makassar.

Pemilihan Ketua Umum IKA SMA Negeri 8 Makassar ini digelar di Claro Makassar bertajuk "Menjalin Sinergitas dan Kekompakan serta Mewujudkan Alumni yang Profesional, Beretika dan Menjaga Marwah  IKA Smandel Makassar".

Syahrul sangat bersyukur pemilihan Ketua Umum IKA SMA Negeri 8 Makassar berjalan dengan lancar. "Partisipasi alumni sangat bagus mulai dari angkatan 85 Hinga 2003 menghadirkan delegasi. Berkat kerja keras dari ketua panitia. Ini musyawarah ketiga dan paling ramai. Saya merasa terpilihnya saya legitimate karena semua angkatan hadir," ujarnya Sabtu (18/5/2024).

Syahrul juga membeberkan program Ika Smandel kedepannya dibagi menjadi program jangka panjang, pendek dan menengah. 

"Salah satunya akan kami buat temu ilmiah dalam rangka temu nasional yang akan dikemas secara konsep ilmiah atau seminar dengan tujuannya menciptakan iklim almamater. Misalnya membicarakan kebijakan yang baik di sekolah kemudian korelasinya dengan pemerintah, misal penerapan merdeka belajar," ungkapnya

Tak lupa, Syahrul juga mewanti-wanti agar IKA Smandel tak dijadikan sarana politik untuk mendukung calon tertentu.

"Saya berharap Ika tidak dimanfaatkan menjadi kantong politik sehingga perlu memberikan pendidikan politik pada alumni atau media komunikasi elektronik. Nanti kita share infonya jadi kalau secara personal bisa, tapi kalau khusus IKA kami mohon maaf," tegasnya. (Hikmah/A) 

  • Bagikan